Senin, 06 Desember 2010

MOJOKERTO

ALON ALON KOTA MOJOKERTO
  

Terletak di pusat kota, bagi warga Kota Mojokerto dan sekitamya merupakan tempat rekreasi sekaligus sebagai sarana bersantai bagi keluarga di akhir pekan. Mulai pagi hari hingga malam hari, Aloon-aloon tidak pemah sepi dari berbagai kegiatan. Pada pagi hari, banyak siswa-siswi memanfaatkan tempat ini untuk melakukan kegiatan olahraga ataupun sebagai tempat sarana bermain. Kala sore menjelang, warga sekitar, terutama para remaja, 

memanfaatkan lapangan Aloon-aloon untuk kegiatan sepakbola, ini yang amat meriah. Dan ketika senja tiba, puluhan PKL mengais rejeki dengan menjajakan aneka dagangannya hingga tengah malam. Itulah potret Aloon-aloon Kota, yang tak pemah sepi oleh berbagai kegiatan dari pagi hingga mal am hari. Anda dapat menikmati suasana santai lesehan di rumput lapangan aloon-aloon dengan menggelar alas tikar yang disewakan serta aneka jajanan yang terjangkau harganya dan enak rasanya. Di area luar aloon-aloon akan kita dapati kendaraan khas kota Mojokerto yang disewakan yaitu Dokar dan Sepur Kelinci dengan rute mengelilingi sekitar aloon-aloon dan kota mojokerto.

KLENTENG HOK SIANG KIONG 

Di kota mojokerto juga terdapat bangunan-bangunan tua bersejarah, salah satunya adalah Klenteng Hok Siang Kiong yang telah berdiri sejak jaman penjajahan kolonial menir belanda sekitar tahun 1823an. Klenteng Hok San Kiong ini menurut salah satu penjaganya bangunannya 80% masih asli, kecuali genting dan catnya yang telah dipugar (diperbaiki).

Klenteng ini lokasinya di jalan residen pamuji, sebelah barat pasar induk kota mojokerto (pasar tanjung), jika sobat blogger pengen jalan-jalan di klenteng Hok San Kiong tranportasi yang dapat sobat blogger pakai adalah lyn A dari arah terminal kota mojokerto.

Sobat blogger akan merasakan suasana yang berbeda jika memasuki klenteng yang telah berusia hampir 185 tahun ini, karena di dalam klenteng Hok San Kiong ini tercium bau wangi khas yaitu wangi dupa.


MASJID AGUNG AL-FATTAH 


Masjid Agung Al-Fattah didirikan pada jaman Belanda tepatnya pada tanggal 7 Mei 1878. Lokasi masjid ini berada di pusat kota sebelah Barat Alun-alun Kota Mojokerto yang digunakan untuk syiar Agama Islam. Masjid Al-Fattah saat ini telah dipugar dan diperluas untuk menampung jamaah serta dilengkapi dengan fasilitas di antaranya perpustakaan, taman pendidikan Al-Quran, poliklinik dan koperasi. Bagi Anda yang singgah di Kota Mojokerto belum lengkap rasanya jika tidak mampir dan sholat serta berdo'a di Masjid Agung Al-Fattah agar perjalanan wisata anda bisa membawa barokah.
GEREJA PROTESTAN INDONESIA BAGIAN BARAT 

Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat merupakan salah satu gereja tertua di Kota Mojokerto dan merupakan peninggalan jaman Belanda. Gereja ini terletak di Jl. A. Yani I dan didirikan pada tanggal 23 Desember 1899. Saat ini telah direnovasi guna menampung berbagai kegiatan Gerejani serta telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas di antaranya AC Band.


KAWASAN SUNGAI BRANTAS INDAH DAN JOGGING TRACK 


Dermaga Sungai Brantas merupakan salah obyek wisata air di Kota Mojokerto. Di sana kita dapat berjalan-jalan di area Jocking Track sambil menikmati indahnya Sungai Brantas dan sejuknya terpaan angin sungai tanpa dipungut biaya. Di Area ini juga terdapat caffe lesehan menyediakan beberapa macam makanan. Area ini sangat cocok untuk berolah raga pada pagi hari dan jalan-jalan sore sambil menikmati hembusan angin sungai yang sepoi-sepoi. 


Kawasan ini terletak di sekitar Jl. Wayam Wuruk sampai di jembatan gajah Mada. Panjang Area ini kurang lebih sepanjang 1 Km. Bagi anda yang ingin menikmati sarana wisata yang murah tanpa dipungut biaya silakan berkunjung dan nikmati pesona Kawasan Sungai Brantas Indah Dan Jogging Track Kota Mojokerto
PADUSAN PACET

Padusan wisata ini terletak di Desa Padusan, Pacet kabupaten. Lokasi ini dapat terjangkau oleh kendaraan apapun. Padusan adalah tempat yang segar karena ada banyak jenis pohon jati dan memiliki tingkat internasional kolam renang. Ini kolam renang alami hangat, adalah kini hutan alam yang dapat membawa rasa damai di hati kita. Lokasi ini juga dilengkapi oleh beberapa fasilitas seperti, taman bermain, kamar mandi, toilet, ruang istirahat,


Kawasan ini wisata ini sering dikunjungi oleh banyak pengunjung untuk mendapatkan udara segar dan sejuk. Mereka juga biasanya berenang di air panas alami seperti di kamar mandi pribadi hangat. Kunjungan wisata Padusan dan menikmati pemandangan alam yang indah.

PATUNG BUDHA TIDUR

Reclining Buddha: panjang 22 m, setinggi 6 m, lebar 4,2 m, sekitar 50 km dari Surabaya ke barat daya
Lokasi: Vihara Buddha Trowulan, Mojokerto Propinsi Jawa Timur, Indonesia

Majapahit adalah sebuah kerajaan berdaulat di Indonesia tahun 1292 yang terletak di Desa Trowulan, Mojokerto. Sisa-sisa Kerajaan dikumpulkan di Trowulan Museum




GERAK JALAN PERJUANGAN MOJOKERTO-SURABAYA, JAWA TIMUR, MENEMPUH JARAK 55 KILOMETER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar